Di Hari Peringatan Gempa 30 September, Praktisi Kebencanaan Puji Kebijakan Responsif dan Proaktif Hendri Septa

 

Padang (suarrakyat.com) - Calon Walikota Padang, Hendri Septa mendapat apresiasi dari praktisi kebencanaan Kota Padang, Patra Rina Dewi. Apresiasi diberikannya sekaitan respons cepat dan kebijakan proaktif Hendri Septa dalam upaya pengurangan risiko bencana di Kota Padang.

“Hendri Septa, sosok pemimpin yang sangat responsif terhadap upaya pengurangan risiko bencana,” kata Patra Rina Dewi, Selasa 1 Oktober 2024.

Patra yang aktif di Komunitas aga Tsunami (Kogami) mengatakan sejak menjabat sebagai Wakil hingga WaliKota Padang menggantikan Mahyeldi, Hendri Septa telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memprioritaskan keselamatan warga Kota Padang. Melalui berbagai program dan inisiatif, Hendri terus mendorong penguatan infrastruktur, peningkatan kapasitas masyarakat, serta kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menghadapi potensi bencana.

Patra juga menilai Hendri Septa sangat responsif terhadap upaya pengurangan risiko bencana. Bahkan, di saat banjir besar melanda Kota Padang, ia tak segan untuk terjun langsung ke lapangan guna memastikan kondisi warganya.


Bahkan Patra mengapresiasi maraknya pemangkasan pohon-pohon yang sudah tua pada era kepemimpinan Hendri Septa. Upaya ini, terus dilakukan secara berkelanjutan untuk meminimalisir potensi pohon tumbang, yang bisa saja menyebabkan jatuhnya korban. 



Di masa kepemimpinannya Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) dan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) diperkuat.

Hendri Septa turun langsung ke drainase yang dibangun untuk mengendalikan banjir,

Patra juga mengingatkan lagi, di masa pandemi covid-19 , terlihat kesungguhan Hendri Septa agar Kota Padang bisa segera terbebas dari Covid-19. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. 

"Koordinasi yang intensif dilakukan dengan banyak pihak terutama, arahan untuk Dinas Kesehatan Kota Padang, camat dan lurah,” ujar peraih pin emas Kota Padang Tahun 2022 untuk Bidang Kemanusiaan.

Dikatakan Patra, sikap responsif Hendri Septa itu kemudian menghantarkan Kota Padang menjadi juara umum di Perhelatan Jambore Pengurangan Risiko Bencana pada Juli 2019. (*)


0 #type=(blogger):

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More